Viral Mobil Pemadam Terhalang Pos Pemeriksaan Corona - Berita Viral

MARI BACA BERITA VIRAL TERKINI disini kita menyediakan info info berita viral terbaru yang sedang hangat

Minggu, 12 April 2020

Viral Mobil Pemadam Terhalang Pos Pemeriksaan Corona



Viral Terkini
- Video mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemkab Magelang sempat terhalang oleh tenda pemeriksaan masyarakat ketika akan menuju lokasi kebakaran viral di Sosmed.
Ketika dimintai konfirmasi, Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho membenarkan video tersebut. Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu (11/4) sekitar jam 17.00 WIB. ketika itu petugas Kebakaran menerima laporan kebakaran disebuah rumah kosong daerah Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

"Kami dapat laporan adanya kebakaran di Paremono, mau lewat tertutup itu portal-portal disinfektasi," ucap Didik ketika dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Didik pun menjelaskan, mobil pemadam kebakaran meluncur dari kantor induk di Jalan Soekarno-Hatta, Sawitan, Mungkid. Kemudian dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran, mobil damkar sempat terhalang oleh sebuah tenda pos pemeriksaan yang di bangun oleh masyarakat terkait virus Corona.

Menurutnya, pos pemeriksaan yang didirikan oleh masyarakat ini berupa tenda dengan tinggi kurang lebih empat meter sehingga mobil damkar tidak bisa lewat. Masyarakat yang berjaga di pos tersebut paham akan kondisi tersebut dan bersama petugas akhirnya mengangkat tenda supaya mobil damkar dapat melintas.

"Kurang lebih 5 menitan, mungkin kurang juga, wong sama-sama memahami. masyarakat membutuhkan, kita juga butuh kecepatan, jadi sama. Kemudian,petugas dibantu masyarakat mengesernya," ucapnya


Menurut Didik, ketika itu pompa atas mobil damkar yang mengenai tenda pos pemeriksaan. "Pompane atas. Itu paling tidak, kita itu tingginya kalau yang besar itu minim gapura-gapura itu ya 4 meter. Paling tidak 4,5 meter," katanya.

Selama pandemi Corona, kata Didik, pihaknya menerima laporan kebakaran lainnya. Tetapi baru kali ini yang sempat terhalang oleh tenda pos pemeriksaan masyarakat.

"Jika kejadian kemarin juga ada, namun yang kebetulan melewati jalan masuk dusun sampai terhambat baru kali ini," ucap dia.

Meski sempat viral, kejadian itu disebut Didik telah selesai. Pihaknya akhirnya bisa melintas untuk melakukan  pemadaman api.

dari sumber yang terpercaya : Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar